Minggu, Juni 10, 2018

Syukur Tanpa Batas

                                   

Sumber Gambar: giphy.com



Rasa syukur itu adalah dimana manusia menemukan sebuah titik kenikmatan dalam menjalani kehidupan ini, dan rasa syukur  adalah poin penting di kehidupan ini karena jika manusia hidup tanpa rasa syukur bisa dibayangkan kehidupan yang di jalani tanpa arti sama sekali.

Dan gue yakin semua agama yang ada didunia ini pun menganjurkan para penganutnya untuk selalu bersyukur dan rasa syukur ini pun di pandang semua agama sebagai titik puncak kebahagiaan dan kedamaian di kehidupan ini.

Menurut sudut pandang gue, semakin rasa syukur itu di rasakan detik demi detik maka secara otomatis kebahagiaan dan kedamaian akan selalu di rasakan, rasa syukur tanpa batas adalah salah satu rahasia manusia untuk menuju titik kebahagiaan dan kedamaian, kenapa bisa seperti itu? Coba kita semua ajak alam pikiran kita untuk berfikir sejenak tentang kehidupan di zaman sekarang ini dimana banyak terjadi peperangan, konflik dan perselisihan semua itu jika di sadari bermula dari hilangnya rasa syukur di jiwa manusia yang berakibat hilangnya kebahagiaan dan kedamaian.

Dapat di simpulkan jika rasa syukur ini adalah sesuatu hal yang amat penting di dunia ini, dan dapat disimpulkan juga setiap manusia harus selalu bersyukur tanpa batas agar selalu merasakan kebahagiaan dan kedamaian.

Rasa syukur tanpa batas jika di tumbuhkan dalam setiap jiwa manusia maka rasa syukur tanpa batas ini bisa menjadi obat hati atau jiwa bagi manusia karena rasa syukur tanpa batas bisa menghilangkan rasa iri dan dengki, dapat di bayangkan jika rasa iri dan dengki tidak ada lagi di dalam jiwa manusia maka yang muncul pasti kebahagiaan dan kedamaian.

Rahasia kunci kebahagiaan dan damainya kehidupan ini akan selalu dirasakan jika manusia di dunia ini bisa menemukan dan memunculkan rasa syukur tanpa batas di dalam jiwanya.

Menumbuhkan rasa syukur tanpa batas di dalam diri amatlah mudah yang perlu di lakukan hanya mencari dan terus mengajak diri sendiri untuk selalu mensyukuri hal - hal terkecil di sekitar detik demi detik, jika mensyukuri hal - hal yang kecil sudah terlatih maka secara otomatis rasa syukur tanpa batas akan selalu dirasakan maka kebahagiaan dan kedamaian akan selalu di rasakan.

Bagaimana memulainya? Itu pasti jadi pertanyaan pertama jika kita di ajak untuk selalu bersyukur, menurut gue ada beberapa langkah atau cara untuk selalu bisa bersyukur diantaranya :

1. Niat, ajak seluruh jiwa dan raga untuk selalu bersyukur dan menikmati kehidupan ini.

2. Puasa keinginan, puasakan semua keinginan yang ada di dalam jiwa, manfaatnya agar bisa membedakan mana kebutuhan dan mana hanya keinginan saja.

3. Biasa diri untuk selalu mengucapkan terima kasih ke diri sendiri dan ke orang lain.

4. Selalu bersyukur dan tersenyum di saat bangun tidur dan akan tidur.

5. Selalu tersenyum dan berfikir positif.

6. Syukuri dan nikmati yang di miliki saat ini detik demi detik.

Langkah - langkah inilah menurut gue yang bisa membuat kita semua akan merasakan rasa syukur tanpa batas latihlah ini secara rutin selama satu bulan agar hal ini menjadi kebiasaan di dalam kehidupan kita, Semoga saja tulisan ini bisa bermanfaat buat kita semua dan kebahagiaan serta kedamaian selalu bisa kita rasakan, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...