Senin, September 17, 2018

Menjadi Marketing Cerdas Bisnis Online


"Anda bingung dengan bentuk badan anda, pakailah ini di jamin 100 % badan anda akan  tampak langsing..." Bingung dengan hutang jangan kuatir kamilah solusinya... Butuh modal cepat kami punya solusinya... Bingung cari tiket pesawat kami ada solusinya... Kenapa bingung cari hotel di sini kami ada solusinya.


Halloo.. Bisnis online lovers kalian pasti tidak asing dengan kata-kata di atas karena kata-kata itu sering kita baca setiap kita sedang membuka suatu situs online bahkan di media sosial sering juga kita menemukan kata-kata itu dan jelas sekali itu semua bahasa-bahasa marketing suatu produk bisnis online yang sedang ditawarkan.

Dunia marketing memang selalu menarik untuk dibahas karena marketing salah satu poin penting dalam industri bisnis, tanpa marketing bisnis itu bagaikan lauk dan sayur tanpa garam rasanya akan hambar, marketing juga sebagai ujung tombak suatu bisnis karena marketinglah yang bisa memberikan omset atau keutungan bagi bisnis yang sedang dijalankan.


Buat para bisnis online lovers gue yakin pasti paham sekali akan prinsip dan konsep marketing karena target penjualan akan bagus jika diimbangi dengan bagusnya dan baiknya sistem marketing, di tulisan ini gue lagi ingin membahas tentang bagaimana menjadi seorang marketing yang cerdas, karena di era digital ini marketing yang cerdas sangat dibutuhkan terutama untuk industri bisnis online.

Apa sih itu marketing yang cerdas..? Gue yakin pasti akan muncul pertanyaan itu dari otak kalian, jawabannya marketing yang cerdas itu dimana seorang marketing selalu mampu memberikan konsep dan ide yang cerdas untuk produk yang dijualnya, makin cerdas seorang marketing dalam menawarkan dan mencari peluang dalam sebuah bisnis maka secara otomatis akan mendongkrak keuntungan bisnis tersebut.


Terus bagaimana caranya menjadi seorang marketing yang cerdas? Ada beberapa cara yang mau gue sharing disini karena semua orang bisa menjadi marketing yang cerdas dengan cara :

1. Biasakan diri untuk selalu banyak membaca luangkan waktu kalian 1 jam saja tiap hari untuk membaca, terutama membaca tentang perkembangan industri bisnis online, karena kecerdasan seseorang akan muncul dengan banyaknya wawasan yang dia miliki.

2. Biasakan diri kalian untuk menulis, karena ini era digital dimana semua bentuk promo atau iklan suatu produk bisnis online berbentuk tulisan dan gambar, jadi seringlah membuat tulisan-tulisan yang membuat orang untuk tertarik membacanya.

3. Latihlah setiap hari untuk mengamati satu bentuk barang dan buatlah kata-kata promo atau iklan dari barang itu, misalkan gelas carilah kata-kata promo dari gelas itu sehingga gelas itu jadi menarik dan konsumen tertarik akan gelas itu.

4. Buka hati atau berfikir luas, seorang marketing yang cerdas harus selalu menerima perubahan dan perkembangan jaman terutama di bidang bisnis agar bisa selalu berinovasi dalam menjual sebuah produk.

5. Latihlah diri selalu mengamati perkembangan di dunia maya dan mulai latihlah diri untuk membaca peluang yang ada di dunia maya.

5 langkah atau cara inilah yang jika dilatih akan menjadikan diri kalian marketing yang cerdas, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...