Minggu, Juni 24, 2018

Tips Atau Cara Agar Diri Selalu Kreatifan Produktif

Sumber Gambar: tenor.com



Kadang kita tidak menyadari jika pola pikir kita ternyata masih tertutup dengan batasan - batasan yang kita buat sendiri atau dibatasi dengan pola pikir kebanyakan  sehingga menutup kreativitas kita, bahkan kita sering malu untuk mengungkapkan ide kita sendiri atau pola pikir pikir sendiri karena terlalu banyak batasan - batasan yang muncul di pemikiran kita sendiri.

Tertutupnya pola pikir seseorang secara otomatis akan membuat kreativitas seseorang akan mati dan membuat seseorang itu tidak produktif sama sekali, coba kita ajak diri kita untuk sejenak berfikir kenapa diri kita sulit untuk mengeluarkan ide - ide kraetif dan kenapa sering kita lihat banyak sekali orang - orang yang sukses dengan ide - ide kreatif mereka? Jawabannya karena masih tertutupnya pola pikir kita akan perubahan.

Gue mencoba memberikan tips atau cara agar diri selalu kreatif dan produktif, ada beberapa cara agar bisa membuat diri selalu kreatif dan produktif :

1. Ajak diri kita sendiri agar selalu membaca, tapi jangan membaca hal yang berat - berat dulu tapi baca hal - hal yang kita senangi seperti komik, novel, artikel - artikel hiburan, sehingga membaca jadi salah satu kebiaasaan kita.

2. Buang rasa malu untuk mengungkapkan ide yang kita miliki.

3. Jika kita mempunyai ide jangan bicarakan atau konsultasikan dengan siapapun tapi jalankan ide itu sehingga berbentuk sebuah karya.

4. Jangan pernah menunda, salah satu penyakit matinya ide seseorang karena menunda - nunda pekerjaan.

5. Jangan anti kritik, ide kreatif tidak akan menjadi sebuah karya nyata jika kita mempunyai sifat anti kritik.

6. Buang jauh - jauh rasa takut dalam diri, karena salah satu musuh terberat dalam diri kita adalah rasa takut.

7. Selalu percaya diri dan bangga dengan semua karya kita sendiri.

8. Selalu menerima perubahan, salah satu penyebab terbesar dari matinya ide seseorang karena tidak mau menerima perubahan.

9. Buang jauh - jauh rasa malas dalam diri, matinya ide tidak adanya karya semua itu karena kemalasan.

Inilah tips dan cara bagaimana agar diri bisa selalu kreatif dan produktif, semoga hari - hari kita selalu di hiasi dengan banyak ide - ide kreatif dan bisa kita wujudkan menjadi karya yang positif, salam kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...