Jumat, Juni 22, 2018

Tips Atau Cara Agar Bisa Selalu Berfikir Positif

Sumber Gambar: giphy.com


Seringkali kita melihat banyak di media sosial bagaimana komentar - komentar negatif dari para netizen yang itu di tujukan ke akun - akun para publik figur, bahkan tidak sedikit komentar yang di layangkan berupa caci maki, sangat di sayangkan sekali memang media sosial yang seharusnya di gunakan untuk menambah pertemanan, relasi, ataupun network jadi ajang caki maki dan bully, dan ini hanya salah satu contoh tentang sudut pandang negatif akan sesuatu hal yang terjadi.

Yang menjadi pertanyaan kita semua apakah memang ini sudah zamannya Ataukah sudut pandang kita yang keliru tentang memandang sebuah kejadian? Banyak sekali sering kita lihat konflik dimana - mana permusuhan dimana - mana bahkan masyarakat juga gampang terhasut dengan isu - isu yang belum tentu kebenarannya, jawaban dari dua pertanyaan diatas adalah semua konflik atau sesuatu kejadian di sekitar kita itu semua karena pola pikir dan sudut pandang kita negatif.

Di sini gue bukan menggurui tapi mencoba berbagi cara bagaimana agar bisa memandang segala sesuatu dengan positif bukan negatif, karena gue meyakini segala sesuatu itu di mulai dari bagaimana sudut pandang kita menyikapinya apakah dengan sikap positif atau negatif, nah dari sini gue mencoba memberikan cara bagaimana agar selalu memandang positif kejadian demi kejadian yang terjadi di sekitar kita,

1. Tanamkan dalam diri jika semua itu baik - baik saja dan semua itu positif.

2. Hargai semua yang di lakukan orang lain atau karya orang lain dan jangan pernah menilai jika itu negatif.

3. Nikmati kejadian demi kejadian di sekitar kita dengan positif.

4. Jangan pernah meremehkan sisi kurang orang lain, yakinkan diri jika kekurangan orang lain itu justru kelebihan mereka.

5. Jangan pernah ambil kesimpulan negatif atau berkomentar negatif jika ada yang melakukan kesalahan, yakini diri jika semua manusia pasti pernah berbuat salah.

6. Anggap wajar dan manusiawi jika ada orang yang berbuat negatif atau salah.

Inilah yang gue anggap cara jitu agar kita bisa selalu memandang positif semua kejadian yang terjadi di sekitar kita, awali semua dengan berfikir positif yakinlah secara otomatis hidup akan selalu positif, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...