Senin, Juni 25, 2018

Tips atau cara membuka usaha kecil


Di zaman millenial saat ini perkembangan apapun bisa maju begitu cepat, jika kita tidak mengikutinya maka kita akan jauh tertinggal, terutama bidang usaha atau bisnis, dari usaha atau bisnis dengan modal besar sampai dengan bisnis yang dengan modal minim semua berkembang dengan inovasi - inovasi agar bisa menarik konsumen sebanyak - banyaknya dan untung sebesar - besarnya.

Di saat ini juga banyak kemudahan yang di dapatkan bahkan traksaksipun bisa di lakukan secara online hanya dengan satu klik saja semua urusan bisnis kita terselesaikan, makin banyak kemudahan - kemudahan itu kita harus lebih hati - hati dan waspada karena persaingan di dunia bisnis atau usaha juga akan semakin ketat, ide - ide cemerlang dari para pelaku bisnis bermunculan baik bisnis dengan skala besar maupun kecil, tapi di era millineal dan digital ini tidak sedikit yang masih bingung bahkan tidak tahu bagaimana cara untuk memulai bisnis atau usaha, karena mungkin kurangnya informasi atau tidak mau mengikuti perkembangan zaman.

Di sini gue akan membagi tips atau cara bagaimana memulai sesuatu bisnis atau usaha dengan mudah tanpa modal hanya bermodalkan ide  dan kemampuan diri kita sendiri, tips atau caranya berupa:

1. Niatkan diri dulu jika ingin memulai bisnis atau usaha dan buang jauh - jauh ketakutan untuk memulai sesuatu usaha.

2. Tentukan bisnis atau usaha apa yang akan dirintis, usahakan menentukan usaha ini sesuai dengan minat dan keahlian kita sendiri.

3. Tuliskan semua ide - ide yang kita miliki.

4. Pelajari dulu selama 3 bulan usaha yang akan kita rintis, lakukan penelitian dan pelajari secara terperinci.

5. Jangan pernah memikirkan tentang modal.

6. Tentukan produk apa yang akan kita jual untuk usaha kita sendiri ini.

7. Buat akun email, blog, media sosial lain sebagai media promosi.

8. Buat rekening tersendiri untuk media pembayaran bisnis kita.

9. Desain secara menarik produk - produk yang akan kita tawarkan.

10. Sebarkan dan promosikan usaha bisnis ini di media sosial yang kita punya rutin selama 3 bulan.

11. Jangan pernah malu untuk selalu mempromosikan usaha dan bisnis kita sendiri.

Inilah tips dan cara agar kita bisa memulai sesuatu usaha atau bisnis kecil - kecilan, ingat semua bisa menjadi besar karena di mulai dari yang kecil, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...