Sabtu, Juni 30, 2018

Tips atau cara menghilangkan kebencian dan dendam


Kebencian dan dendam kadang seringkali kita rasakan di saat kita mengalami hal yang menyakitkan, kadang kala membuang rasa benci dan dendam terasa begitu sulitnya dan seringkali rasa benci dan dendam yang kita bawa itu merusak aktivitas kehidupan kita.

Dalam rasa benci dan dendam disitu banyak sekali unsur kemarahan yang kita pendam, munculnya kebencian dan dendam itu banyak faktornya bisa jadi dari putus cinta, disakiti orang lain, dibohongi, dihina dan dicaci maki, di rendahkan orang lain dan banyak hal lain yang membuat rasa benci dan dendam itu muncul.

Jika kita selalu membawa rasa benci dan dendam itu setiap saat dan tidak membuangnya, dua rasa ini akan mengganggu kehidupan kita dua rasa ini akan mengganggu semua pola pikir kita dan itu akan mengakibatkan akibat yang buruk bagi diri kita sendiri.

Untuk menghindari dan membuang rasa benci dan dendam gue akan berbagi tips atau cara agar benci dan dendam perlahan hilang dan sirna dari kehidupan kita, ada beberapa cara atau metode yang bisa di lakukan:

1. Tumbuhkan rasa memaafkan dalam diri.

2. Maklumi semua kesalahan orang lain dengan cara membentuk pola pikir jika semua manusia itu tidak ada yang sempurna dan pasti punya salah.

3. Jangan pernah bergantung dan banyak berharap dengan orang lain, percayalah dan yakinlah dengan diri sendiri.

4. Ingat selalu kebaikan - kebaikan orang yang berbuat salah pada kita.

5. Tanamkan dalam diri jangan pernah merasa benar atau merasa salah tapi anggap semua kejadian yang terjadi hikmah dan pelajaran buat kita.

6. Hindari dan maafkan orang - orang yang berbuat salah kepada kita.

7. Jangan pernah menyalahkan orang lain, fokus saja memperbaiki diri kita sendiri.

8. Jangan pernah mengingat kesalahan orang lain, tapi ingatlah kesalahan kita dan rubahlah, orang lain bahkan dunia akan berubah jika kita sendiri memulai untuk berubah.

Inilah tips dan cara agar kita bisa melupakan atau membuang jauh - jauh kebencian dan dendam di kehidupan kita,  semoga kita semua selalu bahagia dan damai, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...