Minggu, Juli 01, 2018

Tips atau cara menggunakan media sosial secara bijak


Media sosial adalah salah satu dampak dari perkembangan teknologi di zaman milenial ini, media sosial di ciptakan sebagai media untuk mempererat hubungan pertemanan dan bahkan bisa juga di gunakan sebagai media promosi suatu produk yang kita miliki, banyak hal - hal yang positif bisa kita lakukan di media sosial tidak sedikit yang menggunakan media sosial sebagai media untuk meraup pundi - pundi rupiah, media sosial juga mempermudah semua orang untuk berkomunikasi dengan kerabat atau teman yang jauh berada di luar kota bahkan di negara lain.

Semakin berkembang pesatnya aplikasi - aplikasi media sosial dengan segala kemudahan yang di tawarkan tidak sedikit juga pada saat ini yang memanfaatkan media sosial untuk hal - hal yang negatif dan bahkan media sosial di gunakan untuk hal yang berbau kriminal, dimana media sosial digunakan sebagai media menyebar kebencian, fitnah, isu SARA, memecah belah suatu kelompok, bahkan banyak yang menggunakan media sosial sebagai media untuk memaki dan mencaci orang - orang atau publik figur yang di benci.

Sangat di sayangkan sekali jika kita melihat sekelumit fenomena negatif di atas, padahal tujuan aplikasi media sosial ini di buat sebagai ajang silahturahim, networking dan pertemanan, tapi di salah gunakan sebagai media untuk melakukan hal - hal negatif.

Di blog ini gue ingin berbagi tips atau cara menggunakan media sosial secara bijak agar para pengguna media sosial bisa menggunakan media sosial secara bijak:

1. Gunakan media sosial hanya sebagai media pertemanan atau sebagai media untuk memperbanyak teman dan media hiburan.

2. Jangan mengupdate baik itu foto video status yang menyinggung siapapun.

3. Hindari melihat status - status atau akun - akun yang tidak di sukai.

4. Jangan pernah mengomentari hal - hal negatif di akun orang lain, hargai semua yang mereka lakukan di media sosial.

5. Jangan pernah berkeluh kesah atau curhat dimedia sosial.

6. Jika tidak sanggup atau medah tersinggung dengan komentar negatif atau hal - hal negatif di media sosial di sarankan jangan pernah membuat atau mempunyai akun di media sosial.

7. Jika tidak mau di komentari tutup kolom komentar di media sosial yang kita miliki.

8. Jangan pernah menggunakan media sosial sebagai ajang cari tahu urusan orang lain.

9. Jangan pernah menggunakan media sosial hanya untuk mencari sensasi yang berujung pada mengancurkan harga diri.


Inilah tips atau cara agar kita bisa menggunakan media sosial secara bijak, semoga bermanfaat selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...