Selasa, September 11, 2018

Cara Cerdas Memulai Bisnis Online


Gue bingung nih mau bisnis online apa ya...? Enaknya bisnis online apa ya...? Gimana ya cara usaha bisnis online...? Gue pengen usaha bisnis online tapi gimana caranya ya...?



Hallo... Para bisnis online lovers.. Kalian pasti sering dengar pertanyaan-pertanyaan ini di sekitar kalian karena bisnis online bisa dibilang salah satu pilihan bisnis yang cukup menjanjikan di era digital ini, sudah banyak kalian lihat bermunculan pengusaha bisnis online yang sukses meraup pundi-pundi rupiah dan dollar dengan bisnis online, dan wajar jika kalian ingin mencoba masuk dunia usaha bisnis online.

Bisnis online memang menjadi salah satu pilihan profesi di era digital, banyak sekali gue amati bermuculan jutawan-jutawan baru dengan bisnis onlinenya dan hal ini gue yakin pasti menarik perhatian banyak orang bahkan tidak sedikit yang mencoba beralih profesi dan mencoba untuk masuk ke dunia bisnis online, hal ini menurut gue hal yang wajar dimana jaman mulai berubah secara otomatis industri bisnis juga akan ikut berubah, itu sudah menjadi hukum alam menurut gue jadi wajar sekali jika banyak yang mencoba untuk terjun masuk ke industri bisnis online.

Banyak ragam respon dan tanggapan tentang perubahan industri bisnis di era digital ini, ada yang menerima, ada yang tidak tahu, bahkan ada yang menolaknya, tapi wajar itu terjadi karena setiap perubahan apapun di dunia ini pasti akan banyak perbedaan dari sisi respon dan tanggapan, tapi perubahan dunia bisnis akan terus maju dan berubah tidak akan pernah mau menunggu kalian, jadi kembali ke diri kalian saja mau mengikuti perkembangan industri bisnis saat ini atau ditinggal oleh perkembangan dan perubahan industri bisnis.

Tapi gue tidak membahas lebih jauh perubahan binis di era digital ini, di tulisan ini gue hanya mau berbagi berbagi cara bagaimana memulai bisnis online bagi yang masih bingung untuk memulai bisnis, menurut gue banyak ragam cara cerdas untuk kalian memulai bisnis online, diantaranya:



1. Pahami dulu dan pelajari dulu sistem kerja atau konsep kerja dari bisnis online secara detail jangan sampai kalian tidak tahu secara detail konsep dan sistem kerja bisnis online yang mau kalian jalani.


2. Jika sudah memahami cara kerja dan sistemnya, siapkan waktu untuk membuat konsep dan masterplan bisnis online yang akan kalian jalani.

3. Tentukan dan pilih produk yang akan kalian jual di dunia maya atau internet, jika produk itu berupa ide tentukan konten yang akan kalian jual, jika itu barang tentukan spesifik barangnya apa, jika jasa tentukan jasa apa yang akan kalian jual, diharapkan produk yang akan kalian jual sesuai passion kalian dan banyak diminati.

4. Tentukan target market, kalangan apa yang kalian tuju, anak-anak, remaja, atau dewasa.

5. Buat akun di media sosial sebagai lahan promosi produk kalian nanti.

6. Buat email khusus untuk bisnis online ini, sediakan gadget khusus dan nomor Hp khusus untuk bisnis online ini, serta buat rekening khusus buat bisnis online ini.

7. Buat domain gratis sebagai kantor online dan disain web kalian dengan semenarik mungkin agar menarik konsumen untik berkunjung dan melihat produk kalian.

Jika 7 langkah ini sudah kalian jalani, mulailah kalian terbang bebas di dunia maya promosikan terus produk bisnis kalian di semua media sosial jangan pernah malu untuk mempromosikan produk kalian di media sosial, dan nikmati hasilnya, selamat mencoba dan membuka bisnis online kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...