Selasa, September 11, 2018

Pergeseran dan Perubahan Bisnis



"Zaman sekarang kok beda ya...? Kok banyak yang berubah ya sekarang...? Banyak yang baru ya sekarang...? Kok berubah banget ya sekarang...?". Pertanyaan ini pasti akan sering kalian temui di era serba digital ini karena terlalu cepatnya perubahan yang terjadi, banyak pergeseran dan perubahan yang terjadi secara signifikan di era digital ini dari budaya sampai bisnis semua mengalami banyak perubahan, kita selaku masyarakat awam di muka bumi ini mau tidak mau harus mengikuti perkembangan yang terjadi ini jika kita tidak mengikutinya gue yakin sekali kalian akan tertinggal jauh di belakang, terutama sekali perkembangan dunia bisnis.

Perubahan yang terjadi di era digital ini sangat terasa sekali di  dunia bisnis dimana semua transaksi bisnis saat ini sudah berubah menjadi transaksi serba online dan bahkan dunia bisnis pun tanpa terasa juga banyak perubahan dimana bisnis online semakin banyak bermunculan di era digital ini.



Pergeseran dan perubahan bisnis di era digital ini gue anggap wajar terjadi karena dunia bisnis itu akan terus bergerak mengikuti perkembangan zaman, jadi bagi kalian yang ingin berbisnis atau usaha di era digital sudah saatnya juga menurut gue harus mengikuti perubahan karena jika tidak sudah bisa dipastikan usaha atau bisnis kalian akan tertinggal jauh di belakang.



Perkembangan bisnis online di dunia maya atau internet menurut gue sungguh luar biasa berkembang dan percepatan bisnis online ini sungguh menarik untuk diikuti dan dipelajari karena memang di era digital ini bisnis online sangat menjanjikan bagi para enterpreneur membuka lahan di bisnis online karena bisnis online jika gue amati berkembangnya pesat sekali sehingga pelaku bisnis online dengan cepat juga meraup pundi-pundi rupiah dan dollar.


Menurut gue sudah saatnya kita semua mencoba juga merubah pola pikir kita untuk menerima perubahan ini karena memang ini era atau zaman yang memang kita harus lalui jika kita tidak mau atau menolak perubahan itu gue yakin pasti akan termakan oleh era digital ini alias akan ketinggalan zaman, jadi mulailah dengan usaha bisnis online yang kecil sebagai pemanasan untuk langkah awal menerima perubahan zaman agar bisa mencapai ke bisnis online yang sesuai harapan, selamat mencoba dan terjun ke dunia bisnis online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...