Senin, September 24, 2018

Cara Sederhana Membuat Masterplan Bisnis Online

Bisnis online gue kok gak maju-maju ya..? Apa ya yang salah di bisnis online gue...? Perkembangan bisnis online gue kok lambat banget ya..? Kok gue belum ada keuntungan ya di bisnis online...?


Hallooo... Bisnis online lovers apa kabarnya? Gimana bisnis online kalian lancar-lancar saja khan..? Atau masih berjalan di tempat ...? Kalian sudah baca tulisan di atas pasti di saat awal menjalani bisnis online kalian pernah bertanya seperti itu karena di saat awal menjalani pasti akan banyak evaluasi-evaluasi dan pertanyaan tentang bisnis online kalian.

Banyak memang kita temukan para pebisnis online yang akhirnya tidak melanjutkan bisnisnya dikarenakan tidak ada perkembangan dan kemajuan yang signifikan di bisnis onlinenya dan akhirnya para pebisnis online merasa gagal dan tidak melanjutkan bisnis onlinenya sangat di sayangkan memang.

Tapi bagi kalian yang masih ingin berjuang untuk melanjutkan bisnis online kalian jangan khawatir masih banyak jalan menuju roma, masih banyak jalan atau solusi agar bisnis online kalian bisa berkembang.

Di blog ini gue ingin membahas salah satu poin penting dalam bisnis online yaitu masterplan, kelemahan para pebisnis online yang baru biasanya di masterplan dan konsep bisnisnya karena jika bisnis sedang dijalankan tanpa konsep dan masterplan yang jelas itu sama saja kalian berjalan di hutan tanpa GPS atau kompas sudah pasti kalian akan tidak tahu arah dan tujuannya, jadi bisa dikatakan jika bisnis yang dijalankan tanpa masterplan sama saja bisnis itu dibangun tanpa arah dan tujuan alias asal-asalan dan bisa dipastikan hanya memprioritaskan keuntungan semata.

Pasti kalian akan bertanya bagaimana sih membuat masterlan bisnis..? Banyak cara dan metode untuk membuat masterplan sebuah bisnis tapi di sini gue hanya membahas cara membuat masterplan yang sederhana mudah dipahami dan dijalani, caranya berupa :



  1. Siapkan waktu luang kalian paling lama 2 hari khusus untuk membuat masterplan bisnis online kalian.
  2. Buat masterplan bisnis online untuk 6 bulan ke depan dari konten bisnis online, desain konten produk, serta target market bisnis online kalian.
  3. Buat perencanaan keuntungan atau target keuntungan dari bisnis online kalian diusahakan jangan terlalu muluk-muluk tapi buat target yang realistis yang bisa kalian jangkau selama 6 bulan ke depan.
  4. Buat planning atau rencana publikasi bisnis online kalian selama 6 bulan ke depan.
  5. Buat planning produk atau konten yang menarik untuk bisnis online kalian 6 bulan ke depan.
  6. Buat tabel evaluasi  bisnis online kalian secara mingguan dan bulanan selama 6 bulan.


Inilah langkah sederhana untuk membuat masterplan bisnis online, semoga bermanfaat ya dan bisa kalian jalankan, selamat mencoba.

( Habis baca jangan lupa klik iklannya ya )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...