Senin, September 24, 2018

Jadikan Hobby mu sebagai Bisnis mu

Gue hobby main game kira-kira apa ya yang bisa gue hasilkan..? Gue hobby foto apa ya yang bisa gue hasilkan...? Gue hobby nulis apa ya yang bisa gue hasilkan...? Gue hobby baca apa ya yang bisa gue hasilkan...? Gue hobby musik apa ya yang bisa gue hasilkan...?


Halloooo.... Para bisnis online lovers gimana bisnis online kalian hari ini lancar khan..? Semoga bisnis online kalian selalu berkembang ya, kalian pasti sudah baca khan tulisan di atas, tulisan di atas menggambarkan pertanyaan-pertanyaan yang sering kali tercetus dari orang-orang sekitar kita di mana mereka ingin hobby mereka bisa menghasilkan dan bermanfaat tidak hanya sekedar hobby saja.

Hal ini unik menurut gue untuk kita bahas karena semua mahluk di muka bumi pasti mempunyai hobby dan hobby satu sama lain pastinya berbeda, dan banyak juga kalian temukan pasti orang-orang yang bisa sukses karena menyalurkan hobbynya, ini yang gue anggap bekerja cerdas dimana hobby bisa disalurkan menjadi hal yang bermanfaat, apapun itu hobbynya gue yakin bisa dijadikan hal yang positif dan bermanfaat.

Kebanyakan kalian kadang masih bingung bagaimana hobby kalian bisa dijadikan bisnis, baik cara memulainya ataupun cara menjalankannya, yang pada akhirnya hobby hanya sekedar menjadi hobby saja tanpa menghasilkan apa-apa, sangat di sayangkan memang.

Tapi jangan kuatir sekarang kita hidup di era digital dimana semua hobby bisa disalurkan dan bisa menjadi bisnis kita, industri bisnis online di era digital ini memberikan banyak kemudahan agar hobby yang kita gemari sekarang bisa kita jadikan sebagai lahan bisnis kita sendiri dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dan dollar, menarik bukan?

Terus bagaimana caranya hobby bisa jadi bisnis dan bagaimana memulainya..? Pertanyaan dasar yang akan keluar dari benak kalian pasti, jawabannya:





  1. Pelajari dan pahami serta dalami dulu secara detail hobby-hobby yang kalian gemari saat ini, cari rujukan-rujukan dari artikel-artikel media online tentang kesuksesan para pebisnis yang diawali dari hobby.
  2. Siapkan konsep dan masterplan kalian jika kalian sudah mendalami hobby kalian tersebut, buat target-target langkah yang bisa membuat kamu ringan menjalankannya jangan membuat target yang menyusahkan diri sendiri.
  3. Buat lah karya-karya yang menarik dari hobby mu itu sehingga bisa memiliki daya tarik atau daya jual yang tinggi.
  4. Buat akun blog, web, youtube atau media sosial lainnya sebagai media untuk menyalurkan hobby mu.
  5. Daftarkan akun blogmu, webmu, youtube atau media sosialmu ke google adsense atau akun yang menyediakan jasa adsense.
  6. Teruslah berkarya dengan hobby dan teruslah publikasikan karyamu itu di semua akun media sosialmu.
  7. Jangan dulu memprioritaskan keuntungan tapi prioritaskan kualitas karya dari hobbymu tersebut, jika karyamu berkualitas secara otomatis pundi-pundi rupiah akan mengalir ke rekeningmu.


Inilah cara yang menurut gue bisa membuat hobby menjadi sebuah bisnis, cukup mudah kan dan selalulah berkarya dengan hobby mu saat ini gue yakin hasilnya pasti akan memuaskan, karena bekerja dengan hobby adalah salah satu cara mengaplikasikan bekerja cerdas, selamat mencoba.

( Habis baca artikel ini jangan lupa klik iklannya ya )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...