Senin, September 03, 2018

Sudut Pandang



Sudut pandang adalah hal yang gue anggap menarik untuk gue tulis di blog ini karena dalam hidup manusia tidak akan pernah lepas dari namanya sudut pandang baik itu sudut pandang ilmu sudut pandang iman dan sudut pandang nafsu, semua aktivitas manusia baik itu berbicara berfikir dan bersikap bahkan memilih sesuatu pun semua bisa di lakukan karena manusia itu punya sudut pandang, cara melihat sudut pandang seseorang bisa kita lihat dari apa yang dia sampaikan apa yang dia yakini dan apa yang dia lakukan semua terjadi karena sudut pandang yang dia ambil, jika sudut pandang ilmu dominan dalam dirinya maka semua aktivitas yang dilakukan semua logis dan condong berfikir dengan logika, jika sudut pandang iman yang dominan maka aktivitas yang dilakukan condong ke hal yang relegius, dan jika seseorang lebih dominan sudut pandang nafsu yang di gunakan maka semua aktivitas yang dilakukan tanpa dasar dan di luar logika alias ngawur.

Menurut gue banyak faktor yang mempengaruhi sudut pandang seseorang tapi yang lebih dominan mempengaruhi atau membentuk sudut pandang seseorang adalah lingkungan keluarga karena lingkungan keluarga sangat berpengaruh sekali dalam seseorang memilih sudut pandang, jika seseorang hidup dalam lingkungan keluarga akademisi maka secara otomatis sudut pandang ilmu yang akan di gunakan, jika seseorang itu hidup dalam lingkungan keluarga yang relegius maka secara otomatis sudut pandang iman yang akan mendominasi dirinya, dan jika seseorang hidup dalam lingkungan keluarga dengan mengedepankan nafsu tanpa aturan dasar sama sekali alias ngawur maka secara otomatis sudut pandang nafsu akan mendominasi dirinya.

Melihat sisi sudut pandang seseorang ini menurut gue sangat penting karena dengan kita tahu sudut pandang apa yang di ambil seseorang itu maka secara otomatis kita akan punya sikap dan lebih bijak menanggapi dan menghargainya karena pilihan sudut pandang seseorang itu tidak bisa di paksakan jika seseorang di paksa untuk merubah sudut pandang pasti akan terjadi konflik, karena sudut pandang ini menyangkut keyakinan seseorang dalam mengambil sebuah sikap atau keputusan untuk dirinya, jika di paksakan untuk merubah sudut pandang pasti akan terjadi penolakan dalam dirinya.

Perdebatan konflik ataupun permusuhan tidak akan pernah terjadi jika kita mau memahami dan menghargai secara bijak tentang perbedaan sudut pandang satu sama lain, menurut sudut pandang gue jika semua orang mau untuk saling menghargai dan memahami sudut pandang masing - masing gue yakin dunia ini secara otomatis akan damai tidak akan ada konflik tidak akan ada caci maki netizen bahkan tidak ada namanya perang di dunia ini, karena semua konflik masalah di kehidupan ini menurut gue hanya masalah berbedanya sudut pandang jika berbeda sudut pandang ini di pandang secara bijak gue yakin beda sudut pandang tidak akan pernah menjadi konflik dan masalah di kehidupan ini, dan justru berbeda sudut pandang ini gue anggap hal yang menarik karena beda sudut pandang gue jadi banyak belajar dan awalnya gue tidak tahu menjadi tahu karena banyaknya perbedaan sudut pandang, jadi perbedaan sudut pandang itu indah dan menarik menurut gue, semoga sudut pandang yang selalu beda ini membuat manusia di dunia bersatu bukan terpecah belah karena perbedaan sudut pandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...