Rabu, Juni 20, 2018

Memburu Viral dengan karya atau sensasi

Sumber Gambar: giphy.com


Di media sosial saat ini banyak kita lihat sesuatu yang viral baik itu berupa karya ataupun hanya mencari sensasi belaka, dua hal ini selalu saja bermunculan silih berganti di media sosial sesuatu yang viral berupa karya atau sensasi dari publik figur maupun masyarakat awam.

Hal yang viral di media sosial saat ini menjadi buruan siapa saja tidak mengenal umur semuanya dilakukan agar bisa menjadi viral di media sosial, unik dan aneh memang tapi hal ini memang harus kita nikmati karena memang lagi zamannya atau trendnya sesuatu yang viral menjadi buruan siapa saja.

Media sosial menjadi salah satu alat media publikasi diri agar bisa membuat diri seseorang menjadi viral dan jika sudah viral seseorang itu akan selalu menjadi perbincangan dimana-mana, fenomena viral juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah buat si pelaku viral itu sendiri.

Tapi ada beberapa hal yang gue amati selama ini tentang fenomena viral banyak sekali oknum-oknum yang sengaja memaksakan diri agar dirinya menjadi viral tapi malah ujungnya menyakiti dirinya sendiri bahkan tidak sedikit yang berujung ke penjara karena apa yang di lakukan hanya mencari sensasi dan popularitas saja, tapi banyak juga yang gue lihat di media sosial menjadi viral karena karya-karya mereka yang memberikan manfaat serta edukasi di media sosial.

Jika memburu viral dengan karya jelas yang akan didapatkan pujian dan sanjungan dari para netizen serta pundi-pundi rupiah pun akan mengikuti, tapi bagi yang memburu viral hanya dengan mencari sensasi belaka yang didapat pasti caci maki dari para netizen dan ada juga malah mendapat surat penggilan dari kepolisian, sangat disayangkan sekali dikarenakan hanya memburu sebuah viral harga diri dan reputasi diri di masyarakat menjadi hancur.

Gue berharap bagi para pemburu viral di media sosial untuk lebih bijak dalam melakukan sesuatu di media sosial jangan hanya mencari sebuah sensasi dan popularistas saja tanpa karya serta nilai edukasi sama sekali, dan gue juga yakin masyarakat mulai cerdas dalam mensikapi hal-hal yang viral di media sosial saat ini mana yang hanya sensasi saja dan mana yang berupa karya dan edukasi, semoga kita semua bisa selalu berkarya dengan baik bukan hanya mencari sensasi dan popularitas saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...