Rabu, Juni 20, 2018

Menasihati diri sendiri

Sumber Gambar: tenor.com




Dalam kehidupan kita pasti sudah akrab dengan kata nasihat dari waktu kita kecil hingga kita sudah dewasa kita sangat mengenal kata nasihat, nasihat itu sendiri adalah sesuatu ajakan atau teguran buat diri kita atau orang lain agar kita dan orang lain tidak melakukan perbuatan negatif atau perbuatan yang merugikan diri kita atau orang lain, nasihat bisa ditujukan ke siapa saja dan nasihat cenderung untuk kebaikan.

Kenapa di blog ini gue membahas tentang menasihati diri sendiri karena gue sering sekali melihat banyak fenomena di media sosial maupun media elektronik bahkan di lingkungan gue sendiri dimana banyak sekali nasihat - nasihat yang di sampaikan untuk orang lain dan itu malah menjadi konflik dan perdebatan, yang menerima nasihat tersinggung karena merasa di salahkan dan yang memberikan  nasihat tidak terima kenapa nasihatnya di anggap negatif.

Fenomena konflik dan perdebatan sering timbul di lingkungan kita hanya karena satu sama lain saling mencoba untuk menasihati, tapi hal itu bukanya menimbulkan keakraban dan kedamaian malah yang ditimbulkan ketersinggungan dan konflik bahkan yang lebih parah lagi gara - gara saling menasihati silahturahim bisa putus, sangat di sayangkan sekali.

Dari fenomena - fenomena konflik yang terjadi di lingkungan kita tentang nasihat yang berujung menjadi konflik, pasti kita akan berfikir dan bertanya kenapa saling menasihati satu sama lain malah bisa membuat konflik dan perpecahan? Jawaban dari sudut pandang gue hanya satu kita semua lupa menasihati diri kita sendiri, kita lupa menyelamatkan diri kita sendiri, karena selama ini kita sibuk menasihati orang lain dan lupa akan menasihati diri kita sendiri.

Hal ini yang kita tinggalkan dan kita lupakan selama ini, kita lupa untuk menasihati diri kita sendiri kita lupa menegur diri kita sendiri kita lupa mengajak diri kita sendiri kita lupa menyelamatkan diri kita sendiri karena kita sibuk menasihati orang lain kita sibuk mengajak orang lain dan kita sibuk menyelamatkan orang lain.

Gue yakin jika semua orang di dunia ini fokus menasihati diri mereka sendiri akan muncul kedamaian dan kesadaran diri serta tidak akan pernah ada konflik dan perpecahan di dunia ini, karena hal yang paling berbahaya di kehidupan ini adalah melupakan diri sendiri, mari kita sama - sama kembali ke diri kita sendiri nasihati diri kita ajak diri kita selamatkan diri kita untuk menjadi yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...