Senin, September 10, 2018

Bisnis Online


"Wah... Banyak banget ini orderan gue, mantabs bisnis online gue lancar..., Gue lagi promo nich beli ya..., Gue di endors nich...". Banyak lagi obrolan-obrolan yang terjadi di era digital ini karena bisnis online sekarang lagi menjamur di dunia maya dan media sosial dari bisnis jasa makanan sampai kutang dan pembesar tetek (payudara) semua bisa dibeli secara online, dan di era digital ini semua bisa didapatkan secara online, dengan kekuatan jempol dan lincahnya jempol ini semua bisa kita dapatkan secara online karena semua yang bergerak di bisnis online menawarkan apa yang kita inginkan tinggal bagaimana kita saja mengatur jempol kita apakah mau kita klik produk itu atau kita tahan jempol itu  karena kita masih mempunyai kebutuhan yang lain.

Menarik menurut gue bisnis online ini jika mau dikembangkan secara profesional dan dimanage dengan baik, karena bisnis online sekarang jadi salah satu profesi yang menjanjikan di era digital ini dan tidak sedikit bisa menjadi jutawan bahkan milyader dengan menjalani bisnis online ini, dan memang gue kira bisnis online ini enak untuk dijalani karena kita tidak butuh tempat atau kantor jika ingin memulai bisnis online kita hanya mempersiapkan konsepnya saja mau bergerak di bidang jasa atau penjualan produk atau bidang yang lain dan mempersiapkan laptop kamera gadget serta yang paling penting kuota karena kuota salah satu poin penting jika ingin bergerak di bidang bisnis online, jika semua sudah disiapkan tinggal kita terbang ke dunia maya untuk mempromosikan bisnis online kita ke semua pengguna dunia maya, dan bisnis pun sudah siap dijalankan tanpa memakan waktu yang lama, dan ini menjadi salah satu faktor kenapa bisnis online sekarang banyak digeluti dan dijalani selain faktor keuntungan tentunya.

Tapi ada beberapa hal penting menurut gue yang perlu dicermati para pengusaha bisnis online berupa :

1. Unsur kepercayaan, pengusaha bisnis online harus menanamkan kepercayaan ke konsumen agar bisnis onlinenya semakin banyak pembelinya.

2. Unsur kualitas hal ini juga penting menurut gue untuk selalu dijaga para pengusaha bisnis online jika bergerak di bidang jasa kualitas pelayanan dan kepuasaan konsumen harus dijaga, jika dmenjual suatu produk kualitas produk harus dijaga dengan baik antara produk yang di foto dengan produk yang nyata harus memang baik kualitasnya jangan sampai mengecewakan konsumen.

3. Kejujuran, ini juga salah satu poin dan faktor penting untuk bisnis online ini karena makin kita jujur makin banyak konsumen yang mau membeli atau menggunakan produk kita.

4. Respon yang baik ini juga salah satu poin penting untuk bisnis online dengan semakin cepat kita respon permintaan konsumen makin cepat pergerakan bisnis online kita.

5. Jangan pernah menunda pengiriman ini juga jadi faktor penting bagi pengusaha bisnis online.

6. Selalu bisa menerima masukan atau keluhan konsumen secara bijak dan ini salah satu poin penting untuk para pengusaha bisnis online.

Faktor-faktor di atas ini yang menurut gue paling tidak harus dimiliki para pengusaha bisnis online agar usahanya bisa semakin maju dan menghasilkan pundi-pundi rupiah semakin banyak lagi, selamat mencoba dan semoga bisnis onlinenya semakin maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...