Senin, September 10, 2018

Titik Terendah


"Ampuun stress gue.... Gue kena PHK, kerja dimana gue.. Gak kuat gue dihina gini karena usaha gue lagi bangkrut... Mau apalagi gue semua sudah jauh dari gue... Kenapa gini banget ya hidup... Apa gue mati aja ya gak kuat gue.... Mau tinggal dimana gue rumah gue ditarik bank...". Kata-kata ini seringkali keluar ketika dimana diri kita sedang mengalami titik terrendah di kehidupan, titik dimana semua yang selama ini ada dalam diri kita diambil sama Tuhan dan gue yakin semua manusia di bumi ini pasti akan pernah mengalami titik terrendah di dalam kehidupannya.

Titik terrendah salah satu proses kehidupan yang banyak ditakuti sebagian orang dan banyak gue lihat tidak siap bahkan tidak bisa menerima jika dirinya sedang mengalami titik terrendah di kehidupannya, padahal jika mau dipahami semua manusia di bumi ini akan mengalami namanya titik terrendah baik itu presiden sekalipun pasti pernah mengalami titik terrendah di kehidupannya bahkan sekelas ulama atau pemuka agama apapun gue yakin semua pasti akan mengalami titik terendah di hidupnya, proses titik terendah ini akan selalu datang di kehidupan tanpa memandang dia siapa, apa statusnya, cantik atau jelek, ganteng apa tidak, semua akan pernah mengalami titik terendah tapi dengan porsi dan cerita yang berbeda sesuai dengan kehidupan masing-masing.

Tidak sedikit yang akhirnya berujung bunuh diri karena tidak kuat mengalami proses titik terrendah, tidak sedikit juga ada yang gila karena tidak tahan dengan proses titik terrendah di kehidupannya, tapi banyak juga yang menikmati titik terrendah itu dan langsung bangkit menjadi lebih baik lagi, tapi pada intinya titik terendah ini tidak akan pernah dihindari semua pasti akan mengalaminya.

Kenapa manusia harus mengalami titik terrendah ini? Apakah harus manusia mengalami titik terrendah? Jawabannya memang semua manusia harus mengalami titik terrendah di kehidupannya karena di saat manusia mengalami titik terrendah di situlah Tuhan lagi berbicara dengan diri kita tentang kehidupan yang di jalani selama ini, dan di situlah Tuhan akan memberikan banyak hikmah dan pelajaran serta nasihat di saat seseorang mengalami titik terrendah, makanya banyak yang mengalami perubahan besar dalam dirinya jika seseorang pernah mengalami titik terrendah dan dia berhasil melewatinya, paling tidak perubahan terbesar yang terasa dia akan lebih bijak menjalani kehidupan di dunia ini, jadi siapapun itu jika saat ini mengalami titik terendah di kehidupannya jangan pernah takut dan putus asa ini adalah salah satu cara Tuhan untuk berbicara dan memberikan hikmah kehidupan pada kita agar menjadi yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...