Minggu, September 09, 2018

Fenomena kuliner pedas


"Ih... Pedes banget, waw... mantabss pedesnya, gila kok bisa pedes banget ya..., ampun mau muntah gue pedes bagt sich..., gila ini pedesnya tingkat dewa...". Banyak lagi komentar-komentar yang keluar dari orang yang lagi makan sesuatu tingkat pedasnya luar biasa, fenomena ini menarik untuk gue tulis karena sekarang lagi ramai penjajak kuliner yang menawarkan menu makanan pedas dengan kadar level yang berbeda makin tinggi levelnya makin terasa pedas makanan itu, dan kuliner pedas sekarang banyak diminati terutama bagi orang-orang yang suka dengan rasa pedas termasuk gue.

Kuliner pedas sudah banyak sekali ragamnya dan bisa kita temukan di mana-mana karena para pengusaha kuliner juga sekarang banyak berinovasi memberikan tingkatan level tingkat kepedasan di menu makanan yang ditawarkan dari level 1 yang pedasnya biasa sampai level tertinggi yang levelnya bikin mulut panas dan perut mual dan badan mandi keringat, fenomena ini unik menurut gue karena para pecinta makanan pedas untuk saat ini tidak perlu bingung lagi mencari makanan-makanan yang dengan rasa pedas karena makanan pedas saat ini sudah menjamur dimana-mana.

Mungkin yang tidak suka pedas atau anti dengan kuliner yang pedas akan heran dan bertanya apa enaknya makan yang pedas-pedas tidak ada rasanya? Apa tidak sakit perut makan pedas kayak gitu? Pasti pertanyaan ini akan muncul pada pikiran orang-orang yang tidak menyukai kuliner pedas, tapi sebaliknya justru para pecinta kuliner pedas akan banyak menemukan hal yang menarik di saat makan makanan yang pedas, ada hal-hal yang menarik terjadi kenapa gue juga suka dengan makanan pedas, hal menarik yang gue temukan di saat gue makan makanan yang pedas berupa:

1. Sensasi tingkat kepedasan level dewa sensasinya itu bikin ketagihan dan meningkatkan nafsu makan, dan di saat gue ketemu sambal yang extra pedas level dewa makan gue jadi banyak.

2. Di saat merasakan rasa pedas tingkat dewa pasti akan merasakan secara otomatis mulut mangap-mangap kayak ikan mas koki karena merasakan pedasnya luar biasa.

3. Keringat yang keluar di saat makan pedas itu beda banget menurut gue dengan keringat di saat kita beraktivitas fisik, keringat yang keluar di saat kita makan pedas itu penuh sensasi.

4. Dan yang lebih menarik lagi di saat rasa pedas itu sudah tidak tertahankan kita pasti mencari minum, di saat mencari minum itu tingkah kita seperti cacing kepanasan yang disiram air panas, mencari-cari air untuk kita minum.

Sensasi-sensasi ini yang gue anggap menarik dan menjadi salah satu alasan kenapa gue juga suka dengan kuliner pedas, mungkin kalian punya sensasi yang beda juga di saat makan kuliner pedas dengan level tingkat dewa, tapi intinya semua makanan itu enak dan salah satunya makanan yang pedas-pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...