Rabu, September 05, 2018

Pergeseran Pola Pikir dan Sudut Pandang



Kita saat ini hidup di era minenial dimana perkembengan teknologi maju begitu pesat,   era yang di rasakan saat ini atau zaman yang di rasakan saat ini adalah zaman atau era digital dimana semua serba digital dan teknologi semakin berkembang.

Ternyata zaman atau era digital ini sangat berpengaruh sekali di kehidupan kita, dan gue amati banyak sekali perubahan - perubahan di era digital ini dari pola pikir, sudut pandang bahkan gaya hidup semua banyak mengalami perubahan, informasi apapun bisa dengan mudah di dapatkan di era digital ini dan gue lihat juga era digital ini membuat banyak pergeseran pola pikir dan sudut pandang, yang awalnya A bisa berubah dengan sendirinya menjadi menjadi B dan perubahan itu begitu cepat sekali.

Gue tidak bisa membayangkan bagaimana zaman dan era anak gue nanti pas dewasa pasti akan lebih banyak lagi perubahan dan pergesaran pola pikir dan sudut pandang, dan era digital saat ini memberikan banyak sekali perubahan dan pergeseran pola pikir dan sudut pandang, contoh kecil saja masalah cita - cita, gue dulu kalau di tanya cita - cita dengan percaya dirinya gue akan menjawab akan menjadi dokter, menjadi polisi, menjadi presiden, dan lain - lain begitu juga temen - temen gue waktu kecil juga di saat di tanya apa cita - cita mereka di saat kecil jawabannya tidak jauh beda dengan jawaban gue, tapi saat ini jawaban itu berubah 180 derajat anak kecil sekarang di tanya cita - cita akan menjadi apa dengan entengnya mereka menjawab mau jadi selebgram, youtuber, artis, gamers online terkenal, penyanyi, jawaban itu yang sering kali gue dengar di saat ini, dan ini salah satu dari sekian banyak pengaruh era di digital di kehidupan kita, tapi ini gue anggap memang proses yang harus di lewati dan di jalani justru akan keliru jika ada yang menolak pergeseran atau perubahan pola pikir dan sudut pandang di era digital ini karena menurut gue memang inilah zaman yang harus kita rasakan saat ini tinggal bagaimana cara kita mensikapinya saja seperti apa perubahan - perubahan itu, jika di tolak justru itu akan merugikan kita sendiri karena sama saja kita menolak sesuatu yang memang harus terjadi dan jalan satu - satunya di sikapi dengan bijak saja perubahan dan pergeseran pola pikir dan sudut pandang yang terjadi ini.

Makin di lawan sebuah perubahan atau pergeseran budaya di masyarakat kita akan semakin capek dan lelah untuk melawannya jadi kita sikapi saja perubahan dan pergeseran budaya ini dengan bijaksana, bagaimana mensikapi secara bijak itu? Misalkan di era digital atau zaman milenial ini semua fokus dengan media sosial kita gunakan saja media sosial itu dengan baik sebagai fungsinya hanya sebagai media untuk pertemanan, misalkan anak kita mempunyai cita - cita menjadi seorang youtuber tinggal kita arahkan saja anak kita agar menjadi youtuber yang baik dengan membuat karya atau konten yang mendidik, jadi intinya kita sikapi saja perubahan dan pergeseran budaya di era digital ini dengan bijak jangan di lawan karena memang sudah saatnya zaman berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...