Selasa, November 13, 2018

Tips Cerdas Dan Cepat Untuk Menjadi Seorang Penulis

Sumber Gambar: bestanimations.com


Hallo... bisnis online lovers, bagaimana kondisi bisnis online kalian..? Apakah masih dalam proses merintis atau sudah berkembang dengan pesat? Mudah-mudahan saja bisnis online kalian selalu berjalan dengan baik dan lancar.


Bisnis online lovers pasti tahu jika saat ini kita sedang di era digital dimana industri bisnis kreatif mulai berkembang, dan perkembangan industri bisnis online terutama bisnis kreatif makin tumbuh berkembang dengan pesat, sudah pasti kita jangan sampai ketinggalan dengan tren positif ini dan selaku anak bangsa kita juga harus mampu bersaing di industri kreatif ini, gue yakin kalian semua juga saat ini sedang mengikuti perkembangan bisnis kreatif.


Ada hal menarik yang ingin gue bahas di sini menyangkut industri bisnis kreatif yaitu dunia penulis atau content writer karena peluang penulis di industri kreatif saat ini sangat di butuhkan sekali, bisa kalian liat semua saat ini serba digital dan saat ini juga semua lagi hanyut dengan dunia maya atau internet, di internet sendiri kalian semua pasti akan selalu menemukan banyak tulisan-tulisan di sana, nah.. bisa kalian bayangkan jika memang untuk menjadi penulis di era digital ini sangat menguntungkan bahkan bisa menghasilkan pundi-pundi dollar.


Tapi yang jadi permasalahan jika kalian tidak punya keahlian dalam bidang menulis terus harus memulai dari mana? Jangan khawatir hal itu bisa kalian bangun asal kalian punya kemauan semua pasti bisa kalian raih, di sini gue mau berbagi  beberapa tips dan cara cerdas untuk bisa menjadi seorang penulis, bagaimana caranya? Coba kalian simak dengan baik-baik tips dan caranya:


Sumber Gambar: gifer.com



1. Kalian harus membaca, mulailah dari sekarang kalian untuk menyenangi dunia membaca, karena untuk menjadi seorang penulis harus mempunyai banyak wawasan agar bisa menjadi sumber inspirasi tulisan yang akan kalian buat.

2. Latihlah setiap hari minimal kalian membuat satu tulisan, tulisan apa? Coba dulu menulis apa yang di benak dan pikiran kalian, misal kalian habis menonton sebuah film maka coba kalian tulis apa yang kalian dapatkan dari film tersebut, ceritakan secara detail film yang sudah kalian tonton melalui tulisan.

3. Kembangkan tulisan kalian, bagaimana caranya? Kalian cukup fokus melihat satu objek misalkan gelas, nah jika sudah kalian amati gelas itu coba kalian tulis apa yang bisa kalian dapat dari pengamatan kalian tentang gelas, contoh: gelas adalah alat atau media untuk menaruh air agar bisa kita meminum air tersebut dan seterusnya.

4. Perbanyak kosa kata, bagaimana caranya? Kalian cukup banyak membaca kamus kata-kata ilmiah agar kata-kata atau kalimat untuk tulisan kalian tidak monoton.

5. Keluarkan ide-ide yang ada di pikiran kalian dalam bentuk nyata yaitu dalam bentuk tulisan, misalkan kalian mempunyai ide bisnis online, coba kalian ceritakan secara detail bisnis online kalian lewat tulisan dari konsep sampai produk.

6. Terus dilatih dan minimal sediakan waktu 2 jam setiap harinya buat membaca dan menulis.


Inilah beberapa tips dan cara cerdas untuk menjadi seorang penulis, dan intinya penulis itu memindahkan apa yang kita pikirkan menjadi bentuk tulisan, jadi jangan pernah takut dan ragu untuk menulis, kalian mau mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Terbaru Karyaku Berjudul Cinta Baru Untuk Sang CEO

  Judul : Cinta Baru Untuk Sang CEO Genre: Romantis Drama Penname: Joe Saja Status : ONGOING On : Dreame & Innovel Seorang CEO kaya ray...